Disdik Batubara Bagikan Ribuan Buku ke Desa Pinggir Pantai

Kadisdik Kadisdik Batubara menerima

topmetro.news – Kadisdik Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus SE MPd menerima bantuan buku bacaan sebanyak 500 judul. Ke 500 buku tersebut merupakan bantuan dari pihak Dinas Perputakaan dan Arsip Sumut, yang diserahkan pada Jumat (23/10/2020).

Menurut penjelasan Kabid Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Elihayati SSos yang berhasil dikutip media ini dari pidatonya sebelum menyerahkan buku secara simbolis kepada Kadisdik Batubara Ilyas Siyorus dan Sekretaris Disdik, bahwa bantuan tersebut guna menunjang sekaligus menambah koleksi atau buku reperansi yang sudah ada di Pojok Baca Dinas Pendidikan Batubara.

Selanjutnya Elyhayati juga berharap agar buku-buku ini dapat bermanfaat bagi pemustaka yang berkunjung. Sekaligus dengan bertambahnya koleksi buku akan lebih menambah minat baca masyarakat. “Setelah ini akan ada bantuan buku lainnya, Insya Allah,” bilang Ely dengan penuh keyakinan.

Manfaatkan Buku

Sementara itu Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus SE MPd bersama Sekretaris Darwinson Tumanggor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan buku-buku bacaan itu. Serta berjanji akan memanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pemustaka.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara, saya haturkan ucapan terima kasih untuk bantuan buku-buku ini,” imbuh Ilyas.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir mendampingi Kabid Pelayanan Elyhayati SSos dua orang stafnya. Masing-masing Kasubbag Erikson Pakpahan dan juga Kasi Pelayanan Juliana Tarigan.

Kemudian pada siang menjelang sore hari yang sama, atau sekira pukul 14.00 WIB, Ilyas Sitorus alias Incekly yang dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Pemprovsu itu bersama jajarannya terpantau oleh awak media terjun langsung ke Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Kedatangan Incekly ke desa yang letaknya persis pada pinggiran pesisir Pantai Batubara dan terbilang paling terluar ini adalah dalam rangka untuk membagikan secara gratis ribuan buku-buku bacaan. Buku itu hasil terbitan dari empat perusahaan penerbit. Dan memang mereka peruntukkan kepada pengelola Taman Baca Masyarakat Khasanah Desa (TBMKD) Bandar Rahmat.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment